Unordered List

Persaingan Ayago Makin Sengit

VARIAN BARU - PT Trio Motor meluncurkan Honda
New Sonic 150R untuk wilayah Kalselteng di Hotel
Golden Tulip Galaxy, Selasa (19/8).
BANJARMASIN – Produsen motor kini semakin berani berinovasi. Tak hanya sebatas varian matic dan sport, para produsen motor yang ada di Indonesia juga mulai mengeluarkan varian motor light sport. Di kalangan konsumen otomotif nasional, varian motor light sport kerap disebut Ayago (Ayam Jago). Yakni, motor yang suspensi depannya mengaplikasi suspensi motor sport besar, sedangkan di bagian buritan mengaplikasi suspensi motor bebek (versi monoshock).

    Varian Ayago inilah yang kini juga dilirik oleh Honda. Bahkan, sebagai wujud keseriusannya menggebrak pangsa pasar motor Ayago, Honda secara resmi meluncurkan Honda New Sonic 150R di Jakarta, belum lama tadi. Motor yang mengincar segmen konsumen anak muda dan remaja ini bahkan diprediksi bakal menjadi pesaing kuat Satria FU yang lebih dahulu dibesut oleh Suzuki. Walaupun dari tampilan dikatgorikan sekelas, Honda New Sonic 150R diklaim tidak mengekor desain pabrikan milik kompetitor.
    “Segmen motor Ayago ini sebenarnya sempat jadi tren mulai akhir tahun 90an. Waktu itu, Honda bahkan sudah mengeluarkan motor Ayago, yakni Honda Sonic versi karburator yang diimpor langsung dari Thailand. Namun, belakangan penjualannya dihentikan karena maraknya perkembangan motor bebek,” ungkap Manager PT Trio Motor (diler resmi motor Honda Kalselteng), Afrizal Rahman kepada Radar Banjarmasin di sela-sela peluncuran Honda New Sonic 150R di Hotel Golden Tulip Galaxy, Rabu (19/8).
    Walaupun sempat dihentikan penjualannya, ternyata permintaan konsumen akan motor Ayago justru tambah kencang. “Nah, untuk menjawab permintaan konsumen itulah, Honda kembali mengeluarkan varian motor Ayago terbaru, yakni Honda New Sonic 150R. Karena terpaut belasan tahun dari pendahulunya, Honda New Sonic 150R sudah dimutakhirkan teknologinya. Yakni, bermesin injeksi, speedometer digital, setang jepit, serta lebih stylish, dan hemat bahan bakar,” paparnya.
    Untuk di Kalsel, Honda New Sonic 150R dibanderol Rp21 jutaan. “Kami menargetkan penjualannya di Kalselteng di angka 250 unit hingga 300 unit per bulan,” tandasnya.(oza)
© all rights reserved
made with by templateszoo