Unordered List

Touring Jelajah Budaya Banjar

FUN CULTOUR – Para anggota IMHKST melakukan touring
jelajah budaya Banjar menggunakan All New Honda CB150R,
belum lama tadi.
BANJARMASIN – Kemunculan All New Honda CB150R memang mengundang decak kagum para peminat motor sport. Tak terkecuali di Kalsel, varian motor sport berkapasitas mesin 150CC ini juga sangat dinantikan. Tak ayal, begitu di perkenalkan di Banjarmasin beberapa waktu lalu, sudah banyak konsumen yang indent All New Honda CB150R ini. Kendatipun sudah semakin populer, PT Trio Motor (main dealer motor Honda) Kalselteng masih gencar melakukan kegiatan promosi.

    Seperti yang dilakukan oleh Ikatan Motor Honda Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) yang diberi mandat oleh PT Trio Motor untuk memperkenalkan lagi All New Honda CB150R. Caranya cukup unik, yakni dengan menggelar touring singkat di Kota Banjarmasin sembari menjelajahi situs dan objek wisata budaya Banjar. “Agenda touring tersebut kami namakan Fun Cultour. Yakni, sambil touring menggunakan All New Honda CB150R, juga sekalian memperkenalkan budaya Banjar kepada anak-anak motor anggota IMHKST,” ungkap pria yang akrab disapa Bro Tiar ini kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi.
    Bro Tiar mengungkapkan salah satu objek wisata budaya Banjar yang disinggahi oleh rombongan Fun Cultour adalah Museum Waja Sampai Kaputing (Wasaka) yang berlokasi di Komplek H Andir, Kampung Kenanga Ulu, Jalan Sultan Adam Banjarmasin. “Di sana, anak-anak motor anggota IMHKST bisa melihat dan mempelajari sejarah budaya Banjar. Sehingga, mereka bisa lebih mengenal dan mencintai, serta melestarikan budaya Banjar,” tambahnya.
    Tak sekadar jalan-jalan dan memperkenalkan All New Honda CB150R, rombongan konvoi IMHKST yang terdiri dari komunitas Honda Street Fire Club (HSFCI) Banjarmasin dan Banjarbaru, komunitas Scoopy Seribu Sungai, serta Honda Sonic Community (HSIC) Banjarmasin sebelumnya juga menyempatkan diri melakukan aksi sosial. “Kami membagikan masker gratis sebanyak seribu buah di depan diler Honda Dua Naga di perempatan lampu merah Kayutangi. Aksi sosial ini sebagai wujud kepedulian Honda dan IMHKST kepada masyarakat untuk mengurangi dampak musibah kabut asap,” tandasnya.(oza)
© all rights reserved
made with by templateszoo