Unordered List

Pembalap Banjarbaru Dominasi Podium

MEMBANGGAKAN - Manager Marketing PT Trio Motor,
Afrizal Rahman (berkacamata) berfoto bersama juara HDC 2017. 
BANJARMASIN – Gelaran Honda Dream Cup (HDC) 2017 di Sirkuit Murjani Banjarbaru menjadi milik para pembalap tuan rumah. Betapa tidak, dari sejumlah kelas yang dipertandingkan para pembalap Kota Banjarbaru mendominasi podium juara. Antara lain, pada kelas Honda Supra GTR150 yang dimenangkan oleh Maulana Noor Khairi, Ricky Ismana pada kelas bebek 150cc tune up terbuka, serta Fadhillah HK yang mendapatkan podium kedua pada kelas bebek 150cc standart pemula. Sementara pada kelas lain seperti sport dan matic podium juara tersebar secara merata kepada para pembalap dari daerah lainnya.

                Maulana Noor Khairi, pembalap Kota Banjarbaru yang memperkuat tim balap Trio Motor Perintis menuturkan sangat senang mampu menorehkan prestasi terbaik pada ajang ini. “Pada ajang yang sama sebelumnya, saya belum beruntung. Saat itu saya masih pembalap pemula alias rookie,” ujar Maulana.
                Dikatakan Maulana, pengalamannya memenangkan podium pertama pada kelas Honda Supra GTR 150cc menjadi modal utama untuk belaga pada ajang kejuaraan balapan lainnya. “Saya membidik podium pertama untuk cabang olahraga balap motor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalsel 2017 yang dilaksanakan di Kabupaten Tabalong, antara Oktober atau September mendatang,” urainya.
                Sementara itu, Ricky Ismana yang juara pada kelas bebek 150cc tune up terbuka juga tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Baginya, jadi juara di ajang HDC 2017 adalah sebuah kebanggaan tersendiri. “Saya sempat beberapa kali ikutan ajang balap OMR (One Make Race), tapi baru di HDC 2017 ini saya rasakan persaingan dan gengsi yang begitu tinggi. Saya bersyukur bisa jadi juara,” ujar pembalap besutan tim Trio Motor Racing Team tersebut.
               
MENIKUNG - Pembalap wajib ekstra hati-hati kala melibas
 Sirkuit Murjani lantaran basah lantaran diguyur hujan gerimis. 
Senada, Fadillah HK yang memperkuat tim balap Haur Kuning 2 Racing Team menyatakan kepuasannya bisa berlaga di HDC 2017. “Walaupun dapat podium kedua pada kelas bebek 150cc standart pemula, saya tidak kecewa. Ke depan, saya akan kembali ikutan HDC, mudah-mudahan saya bisa mengukir prestasi yang lebih baik lagi dan bisa berlaga di lebih banyak kelas, terutama kelas matic,” urainya.
                Sementara itu, Antonius Silitonga, selaku Direktur Marketing PT Trio Motor menjelaskan HDC 2017 ini lebih meriah dibandingkan tahun lalu. “Setidaknya ada 107 starter yang ikutan ajang ini, dengan kata lain ada peningkatan jumlah peserta kurang lebih 20 persen dibandingkan ajang yang sama yang digelar tahun lalu,” ujar Antonius.
                Ditambahkan Antonius, HDC 2017 juga bertujuan untuk mencetak bibit-bibit olahraga balap motor berprestasi bagi Banua. “Bagi pembalap yang punya potensi untuk berprestasi, tentunya akan dibidik oleh PT Trio Motor untuk menjadi pembalap yang profesional. Sehingga, bisa diikutsertakan dalam kejuaraan balap motor bertaraf nasional maupun internasional,” tandasnya.(oza)
© all rights reserved
made with by templateszoo