Unordered List

Pembalap Lokal Antusias Ikutan

SERU - Suasana ajang balap Honda Dream Cup 2016 di Sirkuit
Murjani, Banjarbaru. Tahun ini, ajang OMR bergengsi
persembahan Honda kembali digelar.  
BANJARMASIN - Sejumlah pembalap lokal Kalsel dipastikan turut berpartisipasi dalam gelaran One Make Race (OMR) Honda Dream Cup (HDC) 2017 yang dilaksanakan di Sirkuit Murjani, Banjarbaru, 13-14 Mei ini. Pasalnya, walaupun berstatus OMR, gelaran HDC 2017 menjadi salah satu ajang balap paling bergengsi yang sangat sayang untuk dilewatkan para pembalap lokal Kalsel tersebut.

                Alpian, salah satu pembalap lokal Kalsel menuturkan siap memanaskan aspal Sirkuit Murjani. Pembalap yang memperkuat tim balap Kalsel pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jabar tersebut akan berlaga di beberapa kelas favoritnya. “Rencananya saya akan balapan di kelas Sport cub 150cc tune up seeded, cub 125cc tunr up, dan matic 13cc setandar terbuka,” sebut Alpian.
                Pada gelaran Honda Racing Championship (HRC) 2016 silam, Alpian sempat meraih podium pertama pada kelas Sport Cub 150cc pemula. “Sekarang, kelasnya harus ditingkatkan lagi dan prestasi juga harus naik,” ujarnya.
                Senada, pembalap asal Martapura, M Haekal dipastikan juga bakal ikutan ajang balap gelaran PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Trio Motor (diler resmi motor Honda Kalselteng) ini. “Saya belum memastikan turun di kelas mana, yang jelas saya pasti ikut balapan di HDC 2017 ini,” ujar Haekal seraya enggan menyebutkan rinci kelas favoritnya.
                Sementara itu, Corporate Communication PT Trio Motor, Sauqi Maulana menuturkan ada sejumlah kelas yang dipertandingkan di ajang balap HDC 2017 ini. Yakni, mulai sport cub 150cc tune-up seeded, sport cub 150cc tune-up pemula, sport cub 150cc standar (usia di bawah 16 tahun), sport cub 150cc standar pemula terbuka, cub 125cc tune-up pemula, cub 125cc standart pemula (usia di bawah 14 tahun), sport 150cc tune-up terbuka, serta matic 130cc standar terbuka. “Selain balapan, ajang ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan, games, dan acoustic band competition,” urainya.

                Karena merupakan ajang balap OMR nasional, HDC 2017 juga dilaksanakan di sejumlah kota lain di Indonesia. “Diantaranya Jawa Tengah (Juli), Sumatera Utara (Agustus), Riau (September), DKI Jakarta (Oktober), Sulawesi Selatan (Oktober) dan Jawa Timur (November). Selain ajang balap nasional tersebut, one make race Honda lokal juga akan diadakan di tiga provinsi Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara,” sebutnya.(oza)                        
© all rights reserved
made with by templateszoo