Unordered List

Kalangan Konsumen Ini Dibidik Pedagang Helm

PENGAMAN KEPALA: Beragam helm kekinian banyak diminati konsumen, terutama dari kalangan pelajar dan mahasiswa, maupun dari komunitas motor.

BANJARMASIN – Banyaknya komunitas motor di Banjarmasin menjadi celah pemasaran bagi para distributor dan pedagang helm. Tak ayal, pihak distributor dan pedagang helm sekarang semakin berbaur dengan komunitas motor. Aneka produk helm terkini bisa ditawarkan dan disambut dengan mudah oleh konsumen yang merupakan pecinta otomotif.

              Harry, perwakilan salah satu distributor helm lokal menuturkan pihaknya selalu mendukung kegiatan yang dilakukan oleh komunitas motor. “Target market kami adalah para pengendara motor dari kalangan milenial, terutama para pelajar dan mahasiswa. Mereka memerlukan helm yang tak sekadar jadi pengaman kepala, tapi juga untuk mendukung penampilan mereka supaya lebih gaya ketika berkendara,” sebutnya.

              Untuk produk helm kekinian, Harry menuturkan berada di kisaran harga Rp200 ribuan ke atas per unitnya. “Penjualan produk helm kami di Kota Banjarmasin termasuk cukup baik. Bahkan, dari semua Kabupaten/Kota di Kalsel, Kota Banjarmasin boleh dibilang yang paling tinggi angka penjualannya. Ini menandakan helm yang kami produksi disukai konsumen,” sebutnya.

              Di sisi lain, Bain, pedagang helm di kawasan Kayutangi menuturkan helm jenis Bogo dan klasik sangat diminati masyarakat. “Pembeli helm Bogo dan klasik rata-rata adalah pelajar dan mahasiswa. Dalam sebulan, bisa terjual antara 40-50 unit. Harga jualnya mulai Rp150 ribuan ke atas,” tandasnya.(lin)

© all rights reserved
made with by templateszoo