Unordered List

Jalan Sehat Bersama Warga Banjarmasin Selatan, Paman Birin Tambah Hadiah Rp4 Juta


PENUH ENERGI: Paman Birin senang melihat antusiasme warga Banjarmasin Selatan mengikuti jalan sehat, sehingga memberikan hadiah tambahan berupa Rp4 juta, Minggu (24/9).(foto: Biro Adpim Pemprov Kalsel)

BANJARMASIN – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin mengikuti Jalan Sehat Bergerak bersama warga Banjarmasin Selatan, Minggu, (24/9) pagi. Olahraga jalan kaki bersama masyarakat ini dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-73.

Ribuan warga berbondong-bondong start dari halaman Hotel Treepark, dan finish di halaman Samsat Banjarmasin. Mereka semangat. Apalagi doorprize yang disediakan juga sangat banyak. Di antaranya perabotan rumah tangga, perangkat elektronik seperti mesin cuci, kulkas, serta hadiah utama satu unit sepeda listrik, seekor sapi, dan satu paket umrah.

Paman Birin yang sebelumnya juga menghadiri acara Jalan Sehat Bergerak di Banua Anyar, menyempatkan hadir menyapa warga Banjarmasin Selatan. Bahkan tidak sekadar hadir, Paman Birin juga menambahkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp4 juta untuk empat orang yang beruntung. “Alhamdulillah, di sini tidak kalah meriah dengan tempat tadi (Banua Anyar, red). Jadi kita bahagia melihat antusias masyarakat Banjarmasin Selatan. Mari bersatu, bergotong royong membangun Banua kita, Kalsel Babussalam,” ujar Paman Birin.

Ketua pelaksana acara Jalan Sehat Bergerak 2023, Husnul Hair mengatakan acara tersebut juga untuk mempererat silaturahmi antar sesama warga Banjarmasin Selatan. “Intinya, kita ingin masyarakat Kalsel, khususnya masyarakat Banjarmasin Selatan hidup rukun, saling berdampingan, sehat, dan yang terpenting mereka kompak dalam hal apapun. Terutama dalam membangun Banua yang lebih baik,” ujar Husnul.

Sebagai ketua pelaksana, Husnul meminta maaf bila ada suatu hal yang kurang berkenan selama pelaksanaan kegiatan. Terutama bagi mereka yang belum beruntung mendapatkan hadiah. “Namanya undian, ya ada yang dapat hadiah, ada juga pulang dengan tangan kosong. Dengan mengikuti jalan sehat ini minimal kita bisa olahraga. Syukur-syukur kalau kita dapat hadiah,” tambahnya.

Peserta asal Lingkar Basirih, Hendri Effendi bersyukur bisa berpartisipasi dalam acara tersebut. Selain memang mengincar hadiahnya yang begitu banyak, ia mengaku setidaknya bisa ikut jalan sehat bersama teman-temannya. “Pengin hadiah umrah sih. Cuma kalau misalnya dapat sapi, ya syukur Alhamdulillah bisa dijual kembali untuk diuangkan,” ujarnya, lantas tertawa.

Maisunah tidak menyangka bisa mendapat hadiah seekor sapi. Sedangkan Sapri bersyukur mendapat hadiah utama satu paket umrah gratis. “Alhamdulillah, bersyukur benar. Terima kasih Paman Birin. Terima kasih kepada semua panitia,” ucap Sapri.

Dalam kesempatan tersebut, H Sandi Fitrian Noor yang merupakan putra sulung Paman Birin didaulat menyerahkan hadiah utama umrah kepada pemenang.(lin/Adpim)

 

© all rights reserved
made with by templateszoo