Unordered List

Pengurus Baru Harus Energik

Bambang Heri Purnama
BANJARMASIN – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel, Bambang Heri Purnama (BHP) menuturkan penyusunan pengurus KONI Kalsel yang baru sudah semakin mendekati tahap akhir. Ini disampaikan BHP kepada para wartawan di sela-sela syukuran hari kelahirannya yang ke 50 tahun, Selasa (27/4). BHP meyakinkan bahwa susunan pengurus yang dipilih dalam kabinet barunya ini adalah orang-orang pilihan yang punya dedikasi tinggi dalam bidang olahraga Kalsel, berusia muda, serta energik.

                Dengan demikian, BHP tak menampik bahwa susunan kepengurusan KONI Kalsel untuk periode 2017-2021 akan banyak diisi oleh muka-muka baru. “Kalau boleh saya persentasekan, kira-kira kompisisinya masih 50-50. Separuh pengurus boleh dibilang orang-orang baru, namun tetap punya kompetensi yang memadai dan total dalam bidang olahraga,” ujar BHP.
                BHP menuturkan dipilihnya orang-orang baru tersebut tentunya dengan pertimbangan yang matang antara dirinya dan tim formatur. “Intinya, saya menginginkan ada penyegaran di kepengurusan KONI Kalsel. Yakni, kepengurusan yang serba bisa, bekerja cepat, multitasking, serta menunjukkan loyalitas terhadap pembinaan olahraga di Kalsel. Ini sebagai bentuk komitmen saya dalam mencapai prestasi yang lebih baik bagi Kalsel, sekaligus sebagai upaya untuk mencetak atlet-atlet baru yang potensial buat Kalsel,” ujar BHP.
                Ditambahkan pria yang juga aktif dalam kepengurusan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kalsel itu, program-program yang akan dijalankannya diakuinya menitikberatkan para prioritas dan efisiensi kerja. “Artinya, harus ada skala prioritas dalam pembinaan olahraga. Yang paling potensial meraih juara, itulah yang akan kami utamakan untuk dibina dan dimaksimalkan,” ujarnya.
                Selain itu, BHP juga punya misi untuk meningkatkan peringkat Kalsel pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua. “Paling tidak, Kalsel harus menyalip Kaltim dan menjadi yang terbaik di Kalimantan,” tekadnya.

                Sementara itu, susunan kepengurusan KONI Kalsel baru yang diklaim BHP sebagai penyegaran, ditanggpi positif dan penuh dukungan dari Pengurus Provinsi Cabang Olahraga (Pengprov Cabor) Kalsel. “Saya optimistis, terpilihnya kembali Pak BHP sebagai Ketua KONI Kalsel akan memberikan angin segar bagi pembinaan prestasi dan kesejahteraan atlet Kalsel. Mudah-mudahan, program yang beliau rencanakan bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Andreas, Ketua Umum Pengprov Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) Kalsel.(oza)
© all rights reserved
made with by templateszoo