Unordered List

Targetkan Tiga Emas di Palembang

DEBUT PERDANA : Para atlet loncat indah junior Kalsel
yang bertanding di Kejurnas Palembang. 
BANJARMASIN - Tim loncat indah Kalsel memasang target meraih tiga medali emas pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Loncat Indah 2017 yang dilaksanakan di Palembang, Sumatera Selatan, 26-30 April ini. Target tersebut dinilai masih realistis, pasalnya di Kejurnas tersebut mempertandingkan kategori junior, yakni U-11, U-16, dan U-18 terbuka. Apalagi, optimisme tim loncat indah Kalsel juga tengah berlipat lantaran sudah melakukan persiapan yang dinilai matang.


Dwi Mariastuti, pelatih tim loncat indah Kalsel menuturkan untuk ajang Kejurnas tersebut Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kalsel menurunkan lima atlet terbaiknya. Yakni, Siti Kinasih, M Fadhil, Hasnatul Fitri, M Akbar, dan M Naufal Syafiq. "Semua atlet yang kami bawa adalah para atlet junior dan pemula, bisa dibilang pengalaman masih minim. Hanya Siti Kinasih yang sempat ikut di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jabar," ujarnya.

Menurut Dwi, peluang untuk meraih medali emas di Kejurnas tersebut terbilang lebar. Namun demikian, Dwi tak menampik persaingannya bakal ketat. "Apalagi, para atlet loncat indah dari Pulau Jawa sering tampil dominan. Yang jelas, saya terus memotivasi mereka untuk tetap menampilkan yang terbaik walaupun ajang ini merupakan debut bagi sebagian besar atlet Kalsel," urainya.

Di sisi lain, sebagai persiapan Dwi sudah menggembleng anak-anak didiknya itu secara intensif di Banjarmasin. "Latihan bahkan diperbanyak jelang Kejurnas ini. Mudah-mudahan, upaya yang kami lakukan bisa berbuah manis," ujarnya.

Ditambahkan Dwi, kejuaraan terbuka seperti Kejurnas ini juga sangat efektif untuk mengasah pengalaman anak-anak didiknya. "Dengan banyak mengikuti kejuaraan, maka secara sendirinya mental dan fisik mereka akan terbentuk. Cita-cita saya adalah mempersiapkan mereka supaya bisa lolos Pra PON dan bisa ikutan PON Papua," tandasnya.(oza)
© all rights reserved
made with by templateszoo