Unordered List

Aktifkan Pelti dengan Kompetisi

SATU VISI: Pengprov Pelti Kalsel akan berupaya
mengaktifkan kembali geliat olahraga tenis lapangan,
terutama di tingkat daerah.
BANJARMASIN – Masih minimnya kompetisi cabang olahraga tenis di daerah diakui oleh Pengurus Provinsi Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pengprov Pelti) Kalsel. Untuk itu, sebagai program jangka pendek, Pengprov Pelti Kalsel berupaya untuk mengaktifkan kembali Pengcab-pengcab Pelti yang ada di daerah dengan cara menggelar kompetisi tenis. Dengan demikian, program kepengurusan Pengcab Pelti di tiap daerah bisa kembali menggeliat, sekaligus menghidupkan lagi antusiasme atlet tenis daerah melalui kompetisi tersebut.

                Ketua Umum Pengprogv Pelti Kalsel, Asbullah menuturkan dalam waktu dekat pihaknya akan menjalin koordinasi dengan Pengcab Pelati seluruh Kabupaten/Kota di Kalsel. “Saya akan meminta masing-masing Pencab Pelti di daerah untuk menyelenggarakan kompetisi tenis lapangan skala lokal. Tidak perlu yang meriah atau besar-besaran, sederhana saja. Yang penting para petenis daerah bisa memaksimalkan diri melalui kompetisi tersebut,” ujar Asbullah.
                Ditambahkan Asbullah, potensi atlet tenis yang ada di daerah sebenarnya sangat bagus. Hanya saja, karena  jarang ikutan kompetisi atau kejuaraan, kemampuannya otomatis jalan di tempat. “Harus diakui, selama ini kompetisi tenis lebih banyak dilaksanakan di Banjarmasin, Banjarbaru, atau Martapura. Sementara di daerah baru ada kompetisi kalau ada momen-momen khusus saja, seperti momen tujuh belasan atau hari jadi daerah. Ini jelas minim sekali,” sambungnya.
                Di sisi lain, Asbullah juga mengingatkan kepada masing-masing Pengcab Pelti di tingkat Kabupaten/Kota supaya melengkapi data administrasi para atlet tenis asal daerah masing-masing menjelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalsel 2017 di Kabupaten Tabalong, antara September-Oktober nanti. “Bagi daerah yang masih belum lengkap, segera dilengkapi secepatnya dengan berkoordinasi dengan Pengprov Pelti Kalsel. Data tersebut sangat penting sebagai entry by name dan entry by number para atlet yang berlaga di Porprov,” ujarnya.

                Sementara itu, pelatih senior tenis lapangan Kalsel, Syafrudin berharap dengan adanya kepengurusan baru di Pengprov Pelti Kalsel, maka bisa mendongkrak prestasi tenis lapangan Kalsel. “Mudah-mudahan, cabor tenis lapangan Kalsel bisa kembali Berjaya seperti dulu. Saya berharap, tenis lapangan mampu menjadi salah satu cabang olahraga potensial yang jadi lumbung medali untuk Kalsel,” tandasnya.(oza)
© all rights reserved
made with by templateszoo