Unordered List

2023 jadi Tahun Kunjungan Kalsel, Ini Kata Rektor ULM

Prof Ahmad Alim Bachri
BANJARMASIN – Tahun 2023 diprogramkan oleh Pemprov Kalsel sebagai tahun kunjungan ke Kalsel. Program yang bakal digeber secara nasional ini akan dimaksimalkan demi meningkatkan potensi ekonomi di Kalsel. Semua pihak diharapkan bisa mendukung program tahun kunjungan ke Kalsel tersebut. Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menjadi salah satu lembaga yang menyatakan kesiapannya mendukung program tahun kunjungan ke Kalsel.

               “ULM yang membidangi pendidikan dan akademisi perguruan tinggi negeri di Kalsel tentu menyambut secara antusias program tahun kunjungan ke Kalsel tersebut. Dan ULM siap berkolaborasi dan berkontribusi positif yang nantinya bermuara terhadap peningkatan perekonomian Kalsel,” sebut Rektor ULM, Prof Ahmad Alim Bachri kala dijumpai di sebuah acara di Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPb) Kalsel, Selasa (10/1).

             Salah satu bentuk komitmen ULM terhadap program tahun kunjungan ke Kalsel adalah dengan menjadi host ajang nasional, yakni Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2023, Oktober mendatang. “Kami dapat surat dari Pusat bahwa Kalsel mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Pomnas 2023. Ajang nasional ini tentu saja relevan dengan program tahun kunjungan ke Kalsel. Pada ajang Pomnas tersebut, setidaknya akan mendatangkan 10 ribu orang ke Kalsel. Ini tentunya akan memberikan dampak yang luar biasa buat perekonomian Kalsel,” sambungnya.

               Lewat Pomnas, Alim yakin sejumlah sektor usaha di Kalsel akan bergeliat. “Mulai dari sektor akomodasi, transportasi, konsumsi, pariwisata, bahkan UMKM Kalsel akan banyak terjadi transaksi. Sehingga, turut memberikan pendapatan tambahan buat masyarakat sekaligus PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kalsel,” sambungnya.

               Di sisi lain, Alim tak menampik perekonomian Kalsel juga semakin menunjukkan performa yang menggembirakan. “Ini tak lepas dari kebijakan Pemprov Kalsel dalam memulihkan dan menggerakkan perekonomian. Kinerja Pemprov Kalsel dalam hal ini patut diapresiasi,” tandasnya.(lin)    

© all rights reserved
made with by templateszoo