Unordered List

Ini Saran Stakeholder Kemenkeu di Kalsel Hadapi 2023

BAHAS APBN: Stakeholder Kemenkeu di wilayah Kalsel kala berdiskusi di Talkshow Kolaboratif di Aula Kanwil DJPb Kalsel, Selasa (10/1)



BANJARMASIN – APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) tahun 2022 telah memaksimalkan peranannya dengan baik dengan menjadi shock absorber (bantalan) perekonomian nasional.  Menurut Kepala Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPb) Kalsel, Sulaimansyah kerja keras APBN selama kurang lebih tiga tahun terakhir telah berhasil menjaga masyarakat dan perekonomian. Serta, terbukti tangguh menghadapi berbagai guncangan dan ancaman ketidakpastian.

“Kinerja APBN 2022 mampu meredam gejolak ekonomi dan mendorong pemulihan ekonomi lebih cepat baik secara nasional, maupun di level daerah, tak terkecuali di Kalsel,” sebut Sulaiman di acara Talkshow Kolaboratif di Aula Kanwil DJPb Kalsel, Selasa (10/1).

Sulaiman menambahkan APBN tahun 2023 akan kembali menjalankan perannya dengan lebih maksimal. “Apalagi, tahun 2023 diprediksi bakal terjadi resesi. Namun, hal itu tidak perlu dijadikan momok berlebihan. Tahun 2023 penuh harapan dan optimisme, tapi juga harus tetap waspada,” sambungnya.

Sebagai bentuk kewaspadaan dan antisipasi akan adanya dinamika global di tahun 2023, maka sinergi Kemenkeu Satu, Pusat, dan Daerah dalam mengawal perekonomian harus terus diperkuat. “Termasuk meningkatkan kolaborasi dengan beberapa pihak, seperti Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta pemerintah daerah demi menjaga APBN sehat untuk membuat ekonomi semakin kuat,” sambungnya.

Di sisi lain, Sulaiman menuturkan Kemenkeu RI mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung kesuksesan pelaksanaan APBN 2022. “Mari bersama kita kawal APBN 2023,” tandasnya.

Dalam acara Talk Show Kolaboratif tersebut, DJPb Kalsel mengundang sejumlah stakeholder Kemenkeu yang ada di wilayah Kalsel. Antara lain, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalselteng, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalsel, Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBP) Kalbagsel, KPwBI Kalsel, dan Bappeda Kalsel.(lin)

© all rights reserved
made with by templateszoo