Unordered List

Pengurus KORMI Kalsel Dikukuhkan, Berikut Program Kerjanya

PROSESI PELANTIKAN: Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengukuhkan kepengurusan KORMI Kalsel periode 2022-2026 di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Senin (17/4) didampingi oleh  Ketua Umum KORMI Nasional, Hayono Isman.

BANJARMASIN - Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2022-2026 resmi dikukuhkan di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (17/4) dini hari. Prosesi pengukuhan dilakukan langsung oleh Gubernur Kalsel sekaligus Ketua KORMI Kalsel, Sahbirin Noor yang disaksikan langsung oleh Ketua Umum KORMI Pusat, Haryono Isman dan Forkopimda, serta jajaran Kepala SKPD Pemprov Kalsel.

Sahbirin Noor berharap KORMI Kalsel dapat memaksimalkan perannya meningkatkan kebugaran dan kesehatan masyarakat Kalsel melalui olahraga rekreasi maupun olahraga tradisional. "Oleh karena itu, KORMI Kalsel  memiliki peranan penting dalam membentuk masyarakat Banua yang sehat, bugar, dan berkarakter. Terutama melalui olahraga rekreasi dan olahraga tradisional,” ungkap pria yang akrab disapa Paman Birin tersebut. raga,” kata Sahbirin, Senin (17/4).

Selain itu, KORMI Kalsel juga memiliki peran penting dalam mengembangkan dan mempopulerkan olahraga rekreasi dan olahraga tradisional yang merupakan permainan rakyat. “Seiring perkembangan jaman, olahraga tradisional dan olahraga masyarakat semakin tergerus. Untuk itu, KORMI Kalsel perlu bekerja keras agar olahraga tradisional dan rekreasi ini bisa dilestarikan. Sehingga, tidak hanya dimainkan oleh kalangan tua, tapi juga bisa dimainkan oleh para generasi muda,” sebutnya.

Selain itu, Paman Birin menambahkan KORMI Kalsel akan langsung menjalankan program kerja. Yang paling dekat adalah menyiapkan kontingen KORMI Kalsel menuju ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VII 2023 di Jawa Barat (Jabar), Juli nanti. “Para pegiat olahraga binaan KORMI Kalsel akan berusaha mengharumkan nama Kalsel di ajang nasional tersebut. Setidaknya, kami akan mempersiapkan 500 anggota kontingen menuju FORNAS Jabar untuk meraih medali sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Komitmen Paman Birin untuk memimpin KORMI Kalsel diapresiasi oleh Ketua Umum KORMI Nasional, Hayono Isman. “Semoga dengan kepengurusan baru yang diketuai oleh Paman Birin, KORMI Kalsel dapat terus menggelorakan olahraga rekreasi dan olahraga tradisional. Serta, mengukir prestasi yang membanggakan di level nasional dan internasional,” ungkap Hayono.

Prestasi atlet KORMI Kalsel di ajang FORNAS tak bisa dipandang sebelah mata. Pada ajang FORNAS VI 2021 di Sumatera Selatan (Sumsel), kontingen KORMI Kalsel  meraih 27 medali emas, 28 medali perak, dan 20 medali perunggu.(lin)

© all rights reserved
made with by templateszoo