Unordered List

Target Emas di Peparnas Aceh-Sumut, Hero dan Yovi Latihan Lebih Awal

PERSIAPAN DINI: Lifter binaan NPC Kalsel, Hero Pariyono dan Yovi Tirtalova melakukan  program latihan lebih awal demi meraih prestasi terbaik di Peparnas XVII 2024 Aceh-Sumut.  

BANJARMASIN-Hero Pariyono dan Yovi Tirtalova bertekad untuk meraih prestasi terbaik di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII 2024 Aceh Sumut. Untuk itu, keduanya mulai melakukan program latihan lebih awal guna menyempurnakan penampilan. Fitness Center Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel jadi wadah latihan kedua lifter difabel tersebut dengan jadwal lima kali seminggu. 

           Hero menuturkan ingin mengulang sukses meraih medali emas di Peparnas XVII2024 Aceh-Sumut. “Di Peparnas XVI 2021 Papua, saya berhasil meraih medali emas. Mudah-mudahan, di Peparnas Aceh-Sumut nanti bisa kembali meraih medali emas, tentunya dengan catatan angkatan yang lebih baik,” ujar Hero, spesialis kelas 107 kilogram plus.

           Hero menuturkan pada Peparnas Papua dinilai kurang memuaskan. Pasalnya, catatan angkatannya mengalami penurunan. “Makanya, lebih baik latihan mulai sekarang. Supaya semakin siap dan semakin sempurna menuju Peparnas Aceh-Sumut,” ujarnya.

           Sementara itu, Yovi Tirtalova tak menampik di Peparnas Aceh-Sumut tersebut merupakan debut keduanya setelah Peparnas Papua. “Di Peparnas Papua, saya gagal meraih medali. Waktu itu, angkatan saya dinilai salah oleh para juri. Sekarang, waktunya latihan yang giat, supaya saya bisa tampil lebih baik dan meraih medali di Peparnas Aceh-Medan,”  tuturnya.

           Keseriusan dua lifter difabel binaan National Paralympic Commiittee (NPC) Kalsel tersebut diapresiasi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalsel, Hermansyah. “Mudah-mudahan, ketekunan mereka dalam latihan bisa membuahkan hasil yang membanggakan di Peparnas Aceh-Sumut. Serta, jadi teladan dan motivasi buat atlet paralimpik Kalsel lainnya dalam menyiapkan diri sedini mungkin untuk meraih medali emas,” tandasnya.(lin) 

© all rights reserved
made with by templateszoo