Unordered List

Berharap Pemprov Bangun Shooting Range

SEREMONIAL: Suasana pelantikan Pengprov
Perbakin Kalsel periode 2017-2021 di Mahligai
Pancasila, Sabtu (13/5) tadi.
BANJARMASIN - Semakin lama, minat masyarakat Kalsel terhadap cabang olahraga (cabor) menembak semakin tinggi. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya para orangtua yang mendaftarkan anak-anaknya untuk latihan menembak di shooting range milik Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu (Pengprov Perbakin) Kalsel di kawasan Kampung Gedang, Banjarmasin. Tak dipungkiri, karena yang ikut latihan semakin banyak, maka terasa makin sempit pula suasana di shooting range tersebut. Akibatnya, hal ini sedikit banyaknya memberikan dampak bagi para atlet menembak Kalsel yang difokuskan untuk berlatih menghadapi berbagai kejuaraan menembak.

Untuk itu, Ketua Umum Pengprov Perbakin Kalsel, Herman Chandra sangat berharap apabila Pemprov Kalsel membangunkan shooting range baru yang lebih luas. “Dengan demikian, ada wadah khusus untuk melatih atlet menembak yang sudah jadi. Sementara, bagi para atlet pemula bisa dipusatkan untuk latihan di shooting range di Kampung Gedang,” ujar Herman usai acara pengukuhan Pengprov Perbakin Kalsel eriode 2017-2021 di Mahligai Pancasila, belum lama tadi.
                Dijelaskan Herman, harapannya agar Pemprov Kalsel turut mendukung dan membantu pembangunan shooting range baru tersebut dinilai memang sudah saatnya. Apalagi, saat ini bisa dibilang para atlet menembak Kalsel sedang dalam masa puncak prestasi dan sangat produktif meraih gelar di berbagai kejuaraan menembak. “Prestasi ini tentunya jangan sampai kendor. Caranya, tentu saja dengan mengintensifkan latihan. Adanya shooting range baru pasti akan semakin memotivasi para atlet menembak Kalsel untuk lebih berprestasi,” ujarnya.
                Apalagi, lanjut Herman, tak hanya nomor pertandingan menembak air rifle dan air pistol yang potensial berprestasi. Untuk nomor pertandingan lain, seperti tembak reaksi, berburu, dan airsoftgun juga semakin banyak memunculkan atlet-atlet baru. “Diharapkan, apabila ada peluang bagi Pemprov Kalsel untuk membangun shooting range, mudah-mudahan bisa lengkap meliputi semua nomor pertandingan menembak. Sehingga, semuanya bisa dipusatkan latihan di satu shooting range tersebut,” harapnya.

                Di sisi lain, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyatakan tidak menutup kemungkinan Pemprov Kalsel memfasilitasi tempat latihan bagi cabang olahraga berprestasi, terutama menembak. “Kalau memang berpotensi prestasi bagi Kalsel dan ada anggarannya, tentunya Pemprov Kalsel akan punya pertimbangan kuat dalam membangun fasilitas latihan bagi cabang olahraga tertentu. Khusus untuk cabor menembak, silakan diajukan dulu untuk rencana pembangunan shooting range,” tandasnya.(oza)
© all rights reserved
made with by templateszoo