Unordered List

Ingin Ulang Prestasi 2015

DIJAMIN SERU: Pesilat Kabupaten Tanah Laut (Tala)
berupaya mengulang sukses dua tahun lalu pada Kejurprov
Pencak Silat Kalsel 2017 yang dilaksanakan di GOR
Hassanudin HM Banjarmasin, 18-19 Mei ini.
BANJARMASIN - Sempat mencicipi nikmatnya meraih gelar juara umum pada 2015 silam, membuat tim pencak silat Kabupaten Tanah laut (Tala) bertekad untuk kembali mengulang prestasi yang sama pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Pencak Silat Kalsel 2017 ini. Betapa tidak, keinginan untuk kembali merengkuh gelar juara umum tahun ini benar-benar dipersiapkan dengan baik oleh Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (Pengcab IPSI) Kabupaten Tala.

                Menurut Ketua Umum Pengcab IPSI Kabupaten Tala, Tommy Firdaus, segala persiapan telah dilakukan demi mendapatkan prestasi gemilang pada ajang Kejurprov yang dilaksanakan di GOR Hassanudin HM, 18-19 Mei ini. “Ada atau tidak ada kompetisi pencak silat, para pesilat Kabupaten Tala tetap latihan secara intensif. Ini sebagai bukti kesungguhan kami dalam mempersiapkan para pesilat Kabupaten Tala pada setiap ajang apapun, baik yang lokal maupun nasional,” ujar Tommy kepada Radar Banjarmasin, Selasa (16/5).
                Diceritakan Tommy, pada Kejurprov Pencak Silat Kalsel 2015 yang dilaksanakan di GOR Hassanudin HM Banjarmasin, pesilat binaanya mendapatkan tiga medali emas, empat medali perak, dan dua medali perunggu. Kala itu, para pesilat Kabupaten Tala sukses membawahi para pesilat dari Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru yang masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga. “Kala itu, kami memang benar-benar sangat menginginkan untuk tampil di Kejurprov, sehingga bisa meraih gelar juara umum. Sayang, pada Kejurprov 2016, prestasi kami sempat turun. Pada kejurprov tahun ini tentunya harus lebih baik lagi,” ujarnya.
                Dalam Kejurprov Pencak Silat Kalsel 2017, Pengcab IPSI Kabupaten Tala akan menurunkan sedikitnya 10 pesilat. Lima yang terbaik, yakni Hafizi (kelas A putra), Laila Rosadi (kelas A putri), Lukman Hanafi (kelas G putra), Khairian Iqbal (kelas I putra) dan Siti Maysarah (kelas E putri) diplot untuk merebut medali emas. “Kami tidak ingin jumawa, namun saya optimistis anak-anak bisa bertanding dengan maksimal dan mempersembahkan yang terbaik demi Kabupaten Tala,” yakinnya.
                Sementara itu, Sekretaris Umum Pengprov IPSI Kalsel, H Widharta Rahman tak menampik persaingan para pesilat se-Kalsel dalam kejurprov tahun ini akan lebih sengit lagi. “Pasalnya, Kejurprov ini merupakan refleksi dari Porprov X Kalsel 2017 di Kabupaten Tabalong. Tentunya, masing-masing Pengcab IPSI sudah mempersiapkan para pesilatnya dengan matang,” tandasnya.(oza)
© all rights reserved
made with by templateszoo