Unordered List

Terkesan Performa Pembalap Kalsel

TERKESAN: Pembalap Astra Honda Motor Racing Team,
Gerry Salim (paling kiri) kala berbincang dengan wartawan 
didampingi oleh perwakilan manajemen PT Trio Motor 
Banjarmasin, di Hotel Golden Tulip Galaxy Banjarmasin,
belum lama tadi.
BANJARMASIN – Antusiasme dan totalnya penampilan para pembalap lokal Kalsel di ajang Honda Dream Cup (HDC) 2017 di Sirkuit Murjani, Kota Banjarbaru, 13-14 Mei lalu menuai pujian dari pembalap nasional, Gerry Salim. Betapa tidak, Gerry mengaku terkesan dengan performa para pembalap Kalsel yang sebagian besar didominasi oleh para pembalap berusia muda. Menurutnya, PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Trio Motor selaku penyelenggara ajang tersebut terbilang sukses dalam memotivasi munculnya bibit pembalap muda di Kalsel.

                “Saya sempat kaget dan juga senang, karena yang ikutan balap HDC 2017 adalah para pembalap muda. Bahkan, beberapa diantaranya masih berusia belia, yakni di bawah 16 tahun,” ujar pembalap yang memperkuat Astra Honda Motor Racing Team di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Buriram, Thailand, beberapa bulan lalu itu.
                Gerry mengaku optimistis para pembalap belia tersebut bisa diarahkan dan dibimbing dengan baik untuk menjadi pembalap profesional. “Di masa mendatang, tak menutup kemungkinan Kalsel bisa menjadi salah satu lumbung atlet road racing nasional yang mampu bicara di ajang nasional maupun internasional. Semangat mereka sangat mengggebu ketika ikut balapan, jangan sampai potensi tersebut hilang. Pihak IMI Kalsel maupun sponsor harus jeli dalam mengarahkan mereka kepada kompetisi yang menuju kepada prestasi,” urainya.
                Sementara itu, Marketing Manager PT Trio Motor, Antonius Silitonga tak menampik pihaknya juga berupaya membidik bibit atlet balap motor yang ada di Kalsel. “Sebelumnya, bahkan kami punya program untuk merekrut para pelajar yang punya potensi di olahraga balap motor. Hasilnya, ada beberapa pelajar yang berhasil kami seleksi dan kami latih hingga sekarang untuk memperkuat tim balap Trio Motor Racing Team,” urainya.
                Di sisi lain, Antonius menambahkan ajang One make race (OMR) HDC akan jadi agenda tahunan di Kalsel. “Tahun depan, kami mengupayakan agar dikemas lebih baik dan lebih meriah lagi. Sehingga, bisa lebih banyak lagi pembalap muda yang ikutan ajang ini,” tandasnya.(oza) 
© all rights reserved
made with by templateszoo